Senin, 23 September 2013

Tips Membangun Rumah Idaman dengan Dana Minimal


Tips Membangun Rumah Idaman dengan Dana Minimal


Setiap orang pastilah memimpikan sebuah hunian yang ideal, nyaman, serta bagus. Kebanyakan dari kita pasti menginginkan membangun rumah yang cukup besar. Padahal banyak pula yang tidak memahami desain rumah yang ideal yakni rumah dengan semua fungsi serta posisi yang pas dan nyaman.semua fungsi bisa terwakili dengan semestinya. Adakalanya rumah besar tetapi didalamnya tidak mewakili fungsi tertentu. Kurangnya ruangan-ruangan didalamnya atau terlalu banyak ruangan yang kosong dan tidak bermanfaat.
membangun rumah mungil
Sementara rumah besar sudah dibuat dengan biaya yang sangat mahal. Lantas jika anda tidak memiliki dana yang cukup banyak tetapi menginginkan sebuah hunian. Anda tidak perlu membuat rumah besar dan mewah. Rumah kecilpun bisa dirasa besar dan nyaman jika pengaturan letak dan posisi secara tepat. Ya, Membangun rumah dengan dana minimal sangatlah bisa dilakukan. Tidak perlu membutuhkan uang ratusan juta, melainkan puluhan juta saja. Seperti rumah mungil milik kaka saya, kebetulan tanahnya sudah diberikan oleh mertuanya, dia pun membangun rumah dengan biaya 25 juta saja, walaupun cuma ada 1 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang nonton tv, 1 ruang dapur dan 1 kamar tidur tapi ketika kita berada didalam rumah tersebut, serasa tidak kecil dan nyaman. Hanya 25 juta saja, percaya kan?? :D
Ada beberapa hal yang mungkin bisa anda perhatikan dalam membangunn rumah agar anggaran anda tidak membengkak. Pertama anda harus mempersiapkan secara matang anggaran biaya, tentukan besaran biaya yang anda miliki, Misalkan anda mempunyai uang hanya 25 juta saja. Uang tersebut akan anda bagi kedalam beberapa bagian, misalkan untuk perijinan IMB, pembelian material bangunan serta biaya tukang yang mengerjakan bangunan rumah anda.
Kasus kakak saya, kebetulan berada dikampung di Kabupaten Bandung Barat.Banyak kawan-kawannya yang bekerja sebagai ahli bangunan yang berpengalaman menjadi kuli dan mandor di jakarta seperti di Kapuk dll. maka saat dia diminta untuk menaksir kisaran harga dari mulai pembelian bahan bangunan dan membayar dirinya, angka 25 juta sudah cukup untuk membangun rumah mungil dengan dana minimal yang nyaman. desain sepenuhnya diserahkan ke dia.
membangun rumah dana minimal
Hasilnya rumah mungil dengan 1 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang nonton TV, 1 kamar mandi, dan satu dapur dan teras rumah sudah bisa terwujud dengan rapi. bentuknya kotak persegi panjang, dengan pembagian ruangan yang pas Yang penting desain interior nya jangan berlebihan. Anda tertarik? Bisa anda coba jika anda memiliki dana yang terbatas tetapi menginginkan sebuah hunian nyaman. Apalagi jika anda adalah pasangan pengantin baru. Tinggal dirumah mertua serba terbatas geraknya, lebih baik, manfaatkan uang anda untuk membangun rumah mingil dengan dana minimal.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar